Buntut Bentrok di PT HIP Buol, Polda Sulteng Berangkatkan 2 SST Pasukan BKO

Palu, Teraskabar.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Samapta (Ditsamapta) memberangkatkan 68 personel atau 2 Satuan Setingkat Peleton (SST) me-back up Polres Buol menyusul bentrok antara petani dengan buruh di PT Hardaya Inti Plantations (PT. HIP).

Pemberangkatan pasukan BKO ke wilayah Buol dilepas melalui apel pemberangkatan yang dipimpin oleh Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Sulteng, Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H., dan dihadiri 68 perseonel.

Baca juga149 Personel Brimob Nusantara Akhiri Tugas di Sulteng

Pemberangkatan pasukan BKO tersebut sekaitan dengan peristiwa bentrok antara petani dan buruh perusahaan PT Hardaya Inti Plantations (HIP) pada Jumat 10 Mei 2024 siang di lokasi perkebunan plasma Koperasi Awal Baru, Desa Balau, Kecamatan Tiloan, Kabupaten Buol, Sulteng.

Sesaat sebelum pemberangkatan, Dirsamapta melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan personel serta Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam kesiapan pemberangkatan untuk pengamanan back up Polres Buol.

Dirsamapta mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan Sarpras dalam menjalankan tugas pengamanan back up Polres Buol.

Baca juga902 Personel Diterjunkan BKO Pam TPS, Wakapolda Sulteng Tekankan Netralitas dan Profesionalisme

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Polres Buol dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,” ucapnya.

Dirsamapta juga memberikan pesan kepada personel yang terlibat dalam back up Polres Buol agar menjaga nama baik institusi selama menjalankan tugas.

“Kami berharap agar personel tetap menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan. Jaga nama baik institusi dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca jugaDistribusi Tahap Akhir, KPU Parimo Berangkatkan 756 Kotak Suara ke Kecamatan Terdekat

Pelaksanaan apel pemberangkatan ini, lanjut Dirsamapta, diharapkan personel back up Polres Buol dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *