Bergabung di TNI AL, Warga Minta Danlanal Palu Membimbing Putra Daerah

Palu, Teraskabar.id– Kunjungan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid  bersama rombongan ke Mako Lanal Palu, Kamis (17/2/2022), dimanfaatkan oleh tokoh masyarakat sebagai ajang untuk lebih dekat dengan Danlanal Palu.

Salah satu tokoh masyarakat mewakili warga Kelurahan Talise pada kesempatan tersebut menyampikan kepada Wali Kota dan Danlanal Palu,  bahwa masyarakat dengan senang hati akan terus mendukung serta bersinergi dengan Pangkalan TNI AL Palu sebagai penjaga keamanan di perairan Sulawesi Tengah. Perwakilan tokoh masyarakat juga menyampaikan kiranya Komandan Lanal Palu berkenan membimbing putra putri daerah khususnya warga Kelurahan Watusampu untuk bisa bergabung menjadi anggota TNI AL,  terlebih bisa berdinas di Mako Lanal Palu.

Usai berbincang di lokasi pertemuan, pukul 09.10 Wita Wali kota Palu didampingi komandan Lanal Palu berkeliling meninjau Lapangan Tembak Amiruddin Ponulele Mako Lanal Palu, yang nantinya juga disiapkan untuk arena olah raga panahan yang telah hampir selesai pembangunannya dan diperkirakan selesai 100 persen pada dua bulan mendatang.

Selanjutnya Wali Kota Palu dan rombongan, Komandan Lanal Palu didampingi perwira staf juga beberapa perwakilan tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Watusampu menuju Dermaga Lanal Palu untuk melaksanakan enjoy sealing di perairan Teluk Palu dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (Kal) Talise.

Saat pelayaran, Wali kota Palu bersama komandan Lanal Palu berada di buritan Kal Talise sembari berbincang dan melihat situasi juga kondisi pesisir Teluk Palu dari atas Kal Talise.

Sekitar tiga puluh menit melaksanakan pelayaran keliling Teluk Palu, Kal Talise merapat untuk kembali sandar di dermaga Mako Lanal Palu.

Selepas turun dari Kal Talise, Wali Kota Palu, Komandan Lanal Palu, Camat Ulujadi, Lurah Watusampu juga perwakilan masyarakat warga Kelurahan Watusampu sempat berfoto bersama di dermaga Mako Lanal Palu dengan Latar Kal Talise, sebelum Wali kota dan rombongan pamit meninggalkan Mako Lanal Palu. MARDISON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *