487 Pejabat Tolitoli Dilantik, Camat Dampal Selatan Promosi Kepala Badan Kepegawaian

Tolitoli, Teraskabar.id– 487 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya. Para pejabat yang dilantik terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan di Gedung Labong Boki, Rabu 20 April 2022.

Dari 487 pejabat Tolitoli yang dilantik tersebut, tujuh di antaranya merupakan pejabat eselon II. Yaitu, M.N.M.T Masyhur, SH,M.Si sebagai kepala Inspektur Daerah.  Salman Hi. Yahya, SH,MH sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia; Farhan Tawil Dg. Parebba sebagai kepala Dinas Sosial, Zakaria Mahmud sebagai Kepala Dinas Perindustrian. Selanjutnya, Sudirman sebagai kepala Dinas Perikanan, Safrudin, ST sebagai kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Rudi, S.Sos, M.Si selaku  kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli.

Sementara di level jabatan Administrator Eselon III/a yang dilantik di antaranya, Arham A. Jacub, SH yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, menjadi Camat Dakopemean menggantikan Imran Masyhur. Sementara Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan yang baru dijabat oleh Agus bin Bustan.

Baca juga: Mantan Bendahara KPU Tolitoli Ditetapkan Tersangka

Adapun Camat Dampal Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Salman Hi. Yahya, SH.MH digantikan oleh Chairuddin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli.

Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya dalam sambutannya mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang kedudukannya sangat  penting dan strategis.

“Hal ini juga sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya pemerintahan khususnya dari sisi birokrasi pemerintah daerah,” ujarnya.

Bupati Tolitoli mengatakan selaku pembina kepegawaian di daerah ini, ia berkeyakinan bahwa mereka yang telah dipercayakan mengisi kekosongan jabatan ini, akan mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan tersebut.

Baca juga: Bantuan Beras Berkutu Diterima Warga Desa Pulias Tolitoli

Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli juga mengingatkan lagi bahwa jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu, Bupati meminta kepada para pejabat yang dilantik supaya dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Tunjukan dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab dalam bekerja demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Bupati Tolitoli berharap, pejabat yang dilantik hari ini mampu menjalankan peran barunya dengan amanah serta mampu memberikan kontribusi berharga bagi pembangunan daerah ini. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *