oleh

Jalur Trans Sulawesi di Tolitoli Bisa Dilalui Kendaraan Jelang Puasa

-Daerah, Home-7170 Dilihat
Bagikan Artikel

Tolitoli, Teraskabar.id– Jalur trans Sulawesi di Tolitoli bisa dilalui kendaraan jelang awal Ramadan atau bulan Puasa 2022 ini.

“Lima hari ke depan sebelum puasa, jalan yang menghubungkan dua kabupaten (Tolitoli dan Buol) di Sulteng ini sudah bisa tembus,” kata Kepala BPJN Sulteng, Moh Syukur, ST yang dihubungi wartawan, Senin (28/03/2022).

Optimisme jalur trans Sulawesi di Tolitoli sudah normal lima hari ke depan,  berdasarkan progress pengerjaan jembatan darurat yang dilaksanakan oleh pihak Balai Peningkatan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca juga: Poros Tolitoli- Buol Putus Diterjang Banjir Bandang

Baca juga: Tolitoli Usai Dikepung Banjir Bandang, Begini Kondisinya

Lima buah jembatan putus diterjang bencana banjir yang menghubungkan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol di Sulteng, progres pengerjaannya bisa dikatakan mencapai 99 persen. Tinggal pembenahan di beberapa titik agar pengerjaannya lebih sempurna.

Alat berat sedang mengangkut peralatan untuk pembangunan jembatan di Tolitoli. Foto: Ramlan

“Lima buah jembatan yang putus diterjang bencana banjir  mulai tuntas ditangani BPJN Sulteng.

Akses jembatan yang rusak total akibat banjir tersebut, dua di antaranya telah ditangani secara darurat meliputi jembatan di Desa Aung, Kecamatan Galang, dengan panjang 15 meter, Desa Galumpang, Kecamatan Dakopemean yang panjangnya 40 meter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.