Uji Coba Halte CSW-ASEAN Jakarta, Anies Baswedan: Sangat Mempersingkat Waktu di Jalan

Jakarta, Teraskabar.id– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Halte Centrale Stichting Wederopbouw atau CSW-ASEAN dalam proses uji coba.

“Uji coba sudah sejak beberapa hari lalu,” kata Anies dikutip dari instagramnya, Ahad (26/12/2021).

Anies menjelaskan, hadirnya halte CSW-ASEAN akan membuat perpindahan  antarmoda dari Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta ke Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan sangat mudah.

“Kini pindah antarmoda dari BRT Transjakarta ke MRT Jakarta jadi sangat mudah. Tidak perlu naik/turun 100 lebih anak tangga, tidak perlu transit di Blok M dulu, sangat mempersingkat waktu di jalan,” ujar Anies dikutip dari instgram @aniesbaswedan, Ahad (26/12/2021).

“Kuncinya adalah Integrasi,” tambahnya.

Ia mengatakan, Stasiun MRT @mrtjakarta dan halte BRT @PT_Transjakarta koridor 13 yang tadinya berdiri sendiri-sendiri, kini tersambungkan. Total ada 4 halte BRT dan satu stasiun MRT yang terkoneksi ke dalam satu pumpunan, akan menjadikannya sebagai salah satu simpul transit tersibuk di ibu kota.

Pumpunan Moda CSW-ASEAN lanjutnya, bukan sekadar halte transit, tapi sekaligus menciptakan ruang ketiga baru di ibu kota. Berpindah antarmoda kini menjadi lebih mulus dan lebih menyenangkan.

Anies bertanya kepada warga Jakarta, apakah sudah mencoba halte CSW-ASEAN Jakarta. “Teman-teman sudah mencoba transit antarmoda di pumpunan Moda CSW-ASEAN? Dari mana mau ke mana?,” tulis Anies di instagramnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *