oleh

Kapolda Sulsel Sebut Pengelolaan Lingkungan PT Vale Patut Dicontoh

-Ekbis, Home-493 Dilihat
Bagikan Artikel

Luwuk Timur, Teraskabar.id– Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana menyebut pengelolaan lingkungan oleh PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale)  patut menjadi contoh bagi perusahan tambang lainnya. Hal itu disampaikan jenderal bintang dua ini ketika melakukan kunjungan kerja di Luwu Timur.

Sejak kemarin Kapolda Sulsel bersama rombongan mengunjungi sejumlah daerah di Luwu Timur. Pagi tadi, Selasa (14/06/2022) mereka berkeliling Danau Matano, dilanjutkan ke Nursery  PT Vale untuk menanam pohon. Nana Sudjana menanam pohon gaharu, sedangkan istrinya, Shinta Nana Sudjana menanam polonangka.

Baca juga : PT Vale Dukung Kawasan Wisata Jadi Sumber Ekonomi

“Kalau kita lihat, beberapa lokasi penambangan di daerah lain itu seringkali tidak memperhatikan kondisi lingkungan. Saya melihat kondisi lingkungan di sini amat baik, danau yang luas dan air jernih. Itu menunjukan bahwa PT Vale selama ini mengelola lingkungan dengan baik. Saya berharap apa yang dilakukan PT Vale ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan tambang yang lain,” kata Nana usai mengunjungi Nursery PT Vale.

Alumni Akademi Kepolisian tahun 1988 tersebut menyampaikan terima kasih atas upaya menjaga dan melestarikan lingkungan yang berkelanjutan selama ini.

“Kami melihat perbandingan antara produksi dan revegetasi lahan pascatambang itu masih sangat seimbang,” ucap Nana.

Baca juga : Wapres Ma’ruf Amin Sebut Model MPP di Kota Banyuwangi Patut Dicontoh

Dia berharap, agar pengelolaan lingkungan dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan kerjasama semua pihak. “Kita sama-sama jaga lingkungan ini untuk manfaat yang berkelanjutan. Semoga PT Vale semakin maju,” ungkap Nana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *